Kemensos Terima 75.000 Masker dari Rider

Kemensos Terima 75.000 Masker dari Rider

JAKARTA (30 Juli 2020) - Menteri Sosial Juliari P. Batubara menerima bantuan 75.000 buah masker dari Direktur Utama PT. Mulia Knitting Factory (Rider) untuk dibagikan kepada masyarakat melalui Kementerian Sosial.

 

"Hari ini untuk yang ke sekian kalinya, kami menerima bantuan barang berupa masker dari sektor swasta, kali ini Rider. Masker ini nantinya akan kami salurkan salah satunya ke petugas-petugas kita di lapangan seperti Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), para Pendamping Sosial, dll," kata Mensos di Kantor Pusat Kementerian Sosial, Kamis.

 

Menteri yang akrab disapa Ari ini mengatakan, masker juga akan disalurkan kepada keluarga miskin dan rentan terdampak COVID-19 yang menerima bantuan sembako.

 

"Ini membuktikan pemerintah tidak bisa bekerja sendirian dalam memerangi COVID-19. Jadi sektor swasta bahu membahu bersama pemerintah untuk melakukan dalam usaha mengurangi dampak COVID-19," kata bapak dua anak ini.

 

Menurutnya, masker kain berlogo HUT RI ke-75 yang disumbangkan oleh Rider ini sebagai upaya membantu pemerintah mencegah penyebaran COVID-19 sekaligus simbol jelang peringatan hari kemerdekaan Indonesia.

 

Sesuai dengan anjuran pemerintah memasuki era New Normal, masyarakat diharuskan mematuhi prokotol kesehatan salah satunya dengan selalu memakai masker jika keluar rumah/melakukan kegiatan di luar rumah.

 

"Meski situasi pandemi membuat beberapa sektor swasta menjadi sulit, tetapi Rider sebagai perusahaan produsen kain tetap memberi perhatian kepada masyarakat dengan menyumbangkan masker. Ini akan sangat bermanfaat di masa New Normal. Terima kasih Rider," ungkap Mensos Ari.

 

Dalam kesempatan yang sama, Mensos juga berharap kerjasama antara Rider dan Kementerian Sosial tetap terjaga di tengah upaya mendukung pemerintah memerangi COVID-19.

 

Turut hadir, Sekretaris Jenderal, Hartono Laras; Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial, Edi Suharto; Direktur Utama Rider Group, Hanan Supangkat.

 

Biro Hubungan Masyarakat

Kementerian Sosial RI


Penulis :
Tutik Inayati
Penerjemah :
Putri D

Bagikan :