Kemensos dan Tanoto Foundation Jalin Kerja Sama Atasi Stunting

Kemensos dan Tanoto Foundation Jalin Kerja Sama Atasi Stunting
JAKARTA (28 Agustus 2020) - Kementerian Sosial RI bersama Yayasan Bhakti Tanoto (Tanoto Foundation) menggelar Kick-Off Meeting dimulai Kerja Sama dalam Penanganan dan Pengurangan serta Pencegahan Stunting di Kantor Pusat Kementerian Sosial Jakarta, Jumat.

"Tanpa keberanian untuk melakukan inovasi dan terobosan kebijakan dan kerjasama, harapan untuk menurunkan angka stunting di Indonesia bakal sulit terwujud," pesan Menteri Sosial Juliari P. Batubara dalam sambutan. 

Kemensos memiliki peranan strategis untuk mengatasi hal tersebut melalui berbagai Program Perlindungan Sosial seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sembako. Adanya program tersebut diharapkan upaya pengurangan dan pencegahan stunting lebih optimal.

Selain itu, Kemensos juga memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) pendukung seperti Pendamping Sosial PKH, Penyuluh Sosial, dan lainnya. 

Dalam penyiapan SDM yang kompeten, Kemensos melalui Badan Pendidikan, Penelitian dan Penyuluhan Sosial (Badiklitpensos) akan menyiapkan program-program pelatihan terkait pengurangan dan pencegahan stunting diantaranya melalui Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), Penyuluhan Sosial, dan sebagainya.

Program Diklat untuk pencegahan Stunting diantaranya menyiapkan modul, tenaga pengajar (Widyaiswara) oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (Pusdiklat Kesos) yang juga didukung oleh Tanoto Foundation.

Turut hadir dalam acara Global CEO Tanoto Foundation, Satrijo Tanudjojo; para Pejabat Tinggi Madya; Staf Khusus Menteri di Lingkungan Kemensos; dan Tim Tanoto Foundation.

Penulis :
Akmal Permatasari/Pusdiklat Kesos
Editor :
Tutik Inayati

Bagikan :